Masakan Terbaru

Resep Praktis cara membuat Cake Tape Keju

Resep: Catatan Nina
By Eny Rere

Bahan Cake Tape Keju :
300 gr tape singkong, buang sumbunya
75 ml santan kental instan (atau bisa juga pakai susu kental manis)
5 butir telur (saya pakai 4 telur ayam + 1 telur bebek)
180 gr gula pasir (saya kurangi jadi 150 gr)
1 sdt emulsifier (saya nggak pakai)
180 gr tepung terigu serbaguna
½ sdt baking powder (saya pakai secubit saja)
½ sdt vanilla (saya nggak pakai)
100 gr margarin + 50 gr butter, lelehkan (saya ganti dengan 130 gr minyak goreng biji bunga matahari)
50 gr keju cheddar parut
Sedikit choco chips campuran adonan dan sedikit untuk topping


Cara membuat Cake Tape Keju :
- Panaskan oven
- Siapkan loyang oles margarin dan taburi dengan terigu atau alas kertas roti
- Ayak tepung terigu kemudian masukkan choco chips, aduk rata
- Haluskan tape singkong dengan menggunakan garpu, campurkan dengan santan kental, aduk rata, sisihkan
- Mixer high speed telur dan gula pasir hingga mengembang, putih dan benar-benar kental lalu masukkan tape sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mixer low speed hingga rata
- Masukkan minyak sedikit demi sedikit sambil diaduk balik menggunakan spatula
- Masukkan campuran terigu, aduk rata menggunakan spatula kemudian masukkan keju cheddar parut, aduk rata
- Tuang ke dalam loyang kemudian panggang selama 45 menit hingga kecoklatan dan matang
- Setelah dingin baru keluarkan dari loyang dan bisa dipotong-potong

0 Response to "Resep Praktis cara membuat Cake Tape Keju"