Masakan Terbaru

Cara buat dan resep Kunyit asam



Kata si mbah saya, perempuan harus rajin minum jamu biar sehat luar dalam,bikin sendiri lbh sehat,pakai madu & bahan alami yg segar...msh panjang lg petuah si mbah ttg jamu,tp maafkan cucumu yg malas ini,gak pernah mau buat sendiri pdhl suka minumnya,ogah tangan kuning2 kena kunyit,hihihi...Berhubung ibu saya sdg berkunjung kermh, jadilah saya lgsg cusss beli bahan untuk membuat jamu krn beliau jg maniak jamu.Harusnya gak pake es ya,tp saya bandel pake es batu banyak2 biar segerrr...
kunyit asam buatan ibu saya nomero uno😉👍👍👍
Resep Kunyit asam

By : Susie agung
 


Bahan Kunyit asam :
250 gran kunyit segar
250 gram gula aren (disisir halus)
1 liter air
125 gram asam jawa
Sejumput garam
1 buah jeruk nipis (boleh skip)


Cara membuat Kunyit asam :
1. Bersihkan kunyit dr tanah & kotoran yg menempel,cuci bersih lalu iris tipis2 (resep dari mbah & ibu saya kunyit tdk perlu diparut atau diblender).
2. Siapkan panci (lebih bagus pakai kuwali dari tanah liat),masukkan air,kunyit,gula aren,garam & asam jawa lalu rebus dg api kecil sampai mendidih,matikan api.
3. Saring jamu agar terpisah dari ampasnya,dinginkan.
4. Setelah dingin beri perasan jeruk nipis,siap disajikan.

0 Response to "Cara buat dan resep Kunyit asam"