Masakan Terbaru

Resep Dan cara Membuat Macaroni Schotel

Assalamualaikum teman2, macaroni schotel ini salah satu makanan kesukaan anak saya. Saya buat yang mudah saja, saya tidak membuat saos putih untuk bagian atas macaroni, bahan dicampur jadi satu baru kemudian ditabur dengan keju mozzarella. Saya bagi resepnya ya
Resep ini untuk pirex ukuran 20x20 cm ya.

Resep Macaroni Schotel

Bahan:
●150 gram macaroni elbow, rebus
●150 gram ayam, rebus, cincang (bisa pakai daging asap,sosis)
●1 buah Wortel, potong dadu kecil
●50 gram buncis (10 buah), potong kecil2
●50 gram Keju cheddar
●100 gram keju mozzarella
●350 ml susu cair full cream
●3 butir Telur, kocok lepas
●1 sdt merica bubuk
●1/4 sdt pala bubuk
●Gula dan garam secukupnya
●1 sdm tepung terigu
● secukupnya minyak, untuk menumis

Bumbu cincang:
●3 siung bawang putih
●1 buah bawang bombai, ukuran sedang


Cara membuat Macaroni Schotel :
●panaskan minyak, Tumis bumbu cincang, sampai harum, masukkan ayam, buncis dan wortel. Masak sampai wortel matang
●Masukkan tepung terigu, aduk cepat
●Tambahkan susu cair. Aduk hingga licin.
●Tambahkan makaroni, garam, merica, dan pala bubuk. Masukkan keju chedar dan keju mozzarella, biarkan leleh, Aduk rata. Matikan api.
●Angkat, biarkan makaroni agak dingin lalu tambahkan telur kocok. Aduk rata. ●Tuang di pirex 20x20x4 cm yang dioles sedikit minyak
●panggang sampai matang, saya pakai suhu 170℃ selama 35 menit
●angkat. Sajikan. Paling enak dicocol di saos sambal. Yummy

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Macaroni Schotel"