Masakan Terbaru

Resep Membuat Bundu bundu (a.k.a ayam lengkuas)

Assalamualaikum ikutan GA nya ya appron.id kali ini saya mau posting masakan berbahan ayam khas dari kampung saya (enrekang) kami bilang ini Bundu bundu,ada juga yang bilang nasu likku kalo bahasa indonesianya cocoknya ayam masak lengkuas kali ya?? Heheh apa aja deh,jangan liat judulnya yg penting rasanya,masakan ini lah yang selalu sy rindukan kalo mudik,ini termasuk masakan mami saya yg favorit buat saya Menu ini cocok buat lebaran di sajikan dengan buras 😍😍 alhamdulillah saya udah bisa masak ini tapi tetep pengen yg buatan mami (modus biar mudik😜) okeh kita lanjut resep ya moms

Resep Bundu bundu (a.k.a ayam lengkuas)

Ayam kampung 1 ekor potong 8
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
2 ruas jari jahe
2 batang serai
4 butir kemiri sangrai
1 sdm ketumbar sangrai
1 sdt jintan halus
5 buah lengkuas parut lalu peras airnya
3 lembar daun salam
400 ml santan kental
Garam 

 
Cara membuat Bundu bundu (a.k.a ayam lengkuas) :
Cuci bersih ayam yg sudah di potong potong lumuri dengan perasan air jeruk nipis diamkan 30 menit lalu bilas tiriskan
Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas parut dan daun salam,tumis bumbu dengan minyak sampai harum,masukkan lengkuas parut,daun salam dan ayam tambahkan air masak hingga ayam agak empuk lalu masukkan santan kental masak lagi sampai ayam kering tergantung selera ya kalo saya sih sukanya yg kering.selamat mencoba moms😍😍

0 Response to "Resep Membuat Bundu bundu (a.k.a ayam lengkuas)"