Masakan Terbaru

Resep Japanese style cream puff

Assalamualaykum bunda happy first anniversary yuliadhanoeamadja ikutan GA nya ya kali ini saya posting japanese style cream puff aka sus ala papa be*** yg hits itu,ini favorit pasukan dirumah sus yg biasa aja mereka doyan apalagi yg ini๐Ÿ˜kalo beli kan mahal ya bunda2 bikin sendiri kan lebih hemat.๐Ÿ˜Š kalo ngebahas homemade rasanya satu halaman ini gak cukup ya ceritanya,..bisa menyajikan makanan yang di masak sendiri itu ada kepuasan tersendiri buat saya,yg pertama sdh pasti lbh sehat,yang kedua homemade itu ngangenin xixix seperti saya yang selalu kangen dengan masakan mami saya walaupun skrg udah bisa masak sendiri selalu saja ada yg dirindukan dari masakan ibu,apalagi buat saya yg merantau jauhh ke negeri orang rasanya selalu pengen mudik,one day anak saya nanti sudah besar saya berharap akan selalu ada yang mereka rindukan untuk pulang kerumah ibunya even sekedar menikmati masakannya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜,belum lagi mendengar pujian mereka rasanya capek capek ini hilang seketika eh kok jadi curhat ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ udahan ya captionnya kita lanjut resep yukks moms

Resep Japanese style cream puff
Choux pastry
120 gr all purpose flour
200 gr fresh milk
10 gr kastor sugar
80 gr unsalted butter
4 btr telur (ukuran besar)
Sedikit garam

 
Cara membuat Japanese style cream puff
Butter dan fresh milk masak sampai awal mendidih
campur gula dan tepung lalu masukkan kedalam susu masak dan aduk2 trus sampai benar2 matang dan kering
angkat dan mixer agar uap panas hilang
masukkan telur satu persatu kocok sampai mengkilat masukkan ke dalam piping bag cetak diatas loyang menggunakan spuit ambil adonan biskuit bulatkan sebesar kelereng lalu pipihkan letakkan diatas adonan choux yg sdh di cetak lalu oven selama kurleb 45 menit dgn suhu 200 derajat celcius,tergantung oven masing masing ya bund kalo sya pakai api atas bawah biar mekarnya bagus jika sudah matang dinginkan sebentar di cooling rack lubangi bagian bawahnya isi dengan pastry cream (caranya masukkan pastry cream ke dalam piping bag semprotkan ke bagian bawah choux pastry sampai penuh ya biar cakep bentuknya moms๐Ÿ˜๐Ÿ˜) Biskuit toping
๐ŸŒผ100 gr salted butter
๐ŸŒผ125 tepung segitiga
๐ŸŒผ125 gula pasir
๐ŸŒผ1 sdt vanila
Semua bahan

0 Response to "Resep Japanese style cream puff"