Masakan Terbaru

RESEP CARA MEMBUAT PUDING SEMANGKA

Puding bentuk semangka.. PUDING SEMANGKA
By Diyo Kitchen

RESEP PUDING SEMANGKA:
600 ml susu cair
1 1/2 bks bubuk agar agar plain
7 sdm full gula pasir
100 ml susu kental manis
2 putih telur (kocok dengan mixer sampai mengembang kaku)
1 sdt pasta strawberry
1 sdt pasta pandan
1 sdm biji selasih
Air es + es batu nya
Air di baskom
Mangkok untuk mencetak puding nya 


 
Cara membuat PUDING SEMANGKA :
1. Siapkan panci, campur susu cair, bubuk agar, gula pasir, susu kental manis aduk rata. Nyalakan api sedang, aduk aduk terus dan masak sampai mendidih. Matikan api.
2. Tuang puding ke dalam kocokan putih telur, aduk aduk sampai tercampur rata.
3. Tuang kedalam mangkok sampai penuh ratakan permukaan nya, lalu masukan mangkok ke dalam baskom berisi air es. Diamkan sesaat kira kira 5-10 menit, sampai bagian sisi pinggiran puding mengeras. Segera sendokan puding bagian tengahnya yang masih cair ke wadah lain. Jadi bagian tengahnya berlubang dan kosong tapi bagian pinggiran nya sudah set puding nya.
4. Puding yang masih cait itu beri pasta strawberry dan selasih, aduk sampai tercampur rata warna nya. Tuang kembali ke bagian tengah mangkok puding, dan ratakan permukaan atas puding. Diamkan sampai puding set dan keras.
5. Setelah puding keras, balik ke piring datar. Oles bagian bawah puding yang sudah dibalik itu dengan pasta pandan, oleskan dengan rata tipis tipis. Langsung balikan lagi ke posisi berdiri puding nya. Diamkan sampai 15 menit di kulkas. Lalu potong potong seperti memotong semangka.
Siap disajikan .. Selamat mencoba yaa momss..

0 Response to "RESEP CARA MEMBUAT PUDING SEMANGKA"